Iklan

Kamis, 11 Agustus 2011

Mozila firefox palsu

Asalam

Hati hati jika anda mendapatkan email berisikan notifikasi brisikan update mozila firefox karena Mozilla Firefox palsu berisi virus Trojan beredar. Seorang peneliti dari Sophos mengatakan bahwa email yang berisi notifikasi update firefox dengan subjek “New Version Released” dari email dengan alamat @firefox.com adalah palsu. Email tersebut adalah sebagai sarana penularan virus trojan untuk menginfeksi browser Mozila Firefox yang sudah terinstall di PC anda.
Peneliti dari Sophos tersebut mengatakan bahwa Email tersebut berisikan pesan bahwa untuk mendapatkan update terbaru dari Mozila Firefox pemilik PC diharuskan untuk mendownload sebuah file kecil yang merupakan update dari Mozila Firefox tersebut yang akan memperbaiki sistem keamanan dan perubahan pada tampilan dan kecepatan firefox. Namun sebenarnya file tersebut adalah patch untuk menginfeksi Browser Mozila Firefox. Kabarnya Virus Trojan tersebut dapat mencuri password apapun dari Mozilla Firefox yang sudah terinfeksi.

Pada bagian bawah email tersebut terdapat link yang menuju ke btopenworld.com, File executable ini adalah sebenarnya installer untuk Mozila Firefox versi 5.0.1 dengan pasword stealer. Virus Trojan tersebut akan mencoba untuk mengalihkan perhatian pemilik PC, yang selanjutnya virus trojan tersebut tetap bekerja.
Dikarenakan virus trojan ini sudah menyebar sebaiknya anda lebih berhati hati dalam mendownload Installer Mozila Firefox, Untuk lebih amannya sebaikna kita download dari situs aslinya saja, perhatikan alamat web tersebut, pastikan alamatnya adalah http://www.mozilla.com


Dibaca dari vivanews
by disipratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar