Blog yang apa adanya, jujur dan terbuka

Sabtu, 12 Maret 2011

Majlis Nurul Musthofa-Teks aqidatul awam

Asalam..


أبـْـدَأُ بِـاسْمِ اللهِ والـرَّحْـمَنِ
    [1]        وَبِـالـرَّحِـيـمِ دَائـِمِ الإحْـسَانِ

فالـحَـمْـدُ للهِ الـقَدِيْمِ( ) الأوَّلِ
    [2]        الآخِـرِ الـبَـاقـِيْ بِلا تـَحَـوُّلِ

ثـُمَّ الـصَّلاةُ وَالسَّلامُ سَرْمَدَا
    [3]        عـَلَـى الـنَّـبِيِّ خَيْرِ مَنْ قَدْ وَحَّدا

وآلِهِ وَصَـحْبِهِ وَمَـنْ تَـبِـعْ
    [4]        سَـبِـيلَ دِيْنِ الْحَقِّ غَيْرَ مُـبْـتَدِعْ

Ini adalah syair awal dari kitab aqidatul awam, yang dikarang oleh Syech Ahmad al marzuqi, "Nadzhom tauhid yang telah diberikan Rosululloh kepada Syech Ahmad marzuki , beliau tuangkan dalam sebuah kitab yang diberi nama “Aqidatul Awam” ( Aqidah untuk orang awam ) . Selang beberapa waktu lamanya Syech Ahmad Al marzuki bermimpi kembali bertemu dengan Rosululloh saw , dan Rosululloh saw berkata ” Bacalah apa yang telah kau kumpulkan di hatimu ( pikiranmu)”, lalu Syech Ahmad Marzuki berdiri membacanya dari awal sampai akhir Nadzhom  dan para Sahabat rosululloh di samping nabi muhammad saw mengucapkan “Amiin” pada setiap bait bait nadzhom ini dibacakan . Setelah selesai Syech Ahmad Marzuki menyelesaikan bacaanya, nabi Muhammad saw bekata kepadanya dan mendokannnya:” Semoga Alloh memberimu Taufiq kepada hal-hal yang menjadi Ridho-Nya dan menerimanya itu darimu dan memberkahi kamu dan segenap orang mukmin dan menjadikannya berguna kepada Hamba hamba Alloh swt amiinn”.

                                                              Habib Abdurohman Assegaf


                                   Habib Hasan bin Ja'far Assegaf cucu Habib Abdurohman Assegaf
                                                   pimpinan Majlis Nurul Musthofa Jakarta

Dan kitab ini pula di majlis Nurul Musthofa pimpinan dari habib hasan bin Ja'far assegaf, dikukuah menjadi pengajian Aqidatul Awam yang di laksanakan setiap hari senin malam selasa, yang tentunya di barengi dengan pembacaan maulid Simtuduror.

Nah bagi teman2 yang akan memiliki kitab  Aqidatul Awam ( klik) linknya, dan tentunya dalam format MP3 nurul muthofa-aqidatul awam, terimakasih teman, smoga kita tetap iman dan islam, tentunya tetap cinta kepada kanjeng nabi Muhammad.

Salam
disipratama yuris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar