Iklan

Jumat, 12 November 2010

Siapakah DIA

Asalam...

        Malem ini aku baru saja pulang dari pengajian akbar Nurul Musthofa yang berada di daerah duren sawit ya masih berada di daerah jakarta timur, tetapi aku pulangnya muter lewat keramat jati, tepat jam 02.30 aku sampai di hek ( deket kramat jati)

         Aku tancap gas motor dari hek menuju keramik kampung dukuh, aku coba pelan karena jalanan akan memasuki lampu merah, aku coba pelan pelan, setelah aku lewati lampu merah keramik, tiba2 motor rasaya ko goyang, seperti orang yang tidak fokus, paahal aku belum mengantuk, konsentrasi cukup, tapi kenapa ko masih goyang stir motor ku dan berkesan kalo aku bener2 ga konsentrasi.

        Terlihat sosok putih dari jauhan pas persis di pojok jembatan yang melintasi jalan tol jagorawi (yang berada di podok gede), aku coba pelan dan ingin tau apa sih itu, begitu aku pelan pelan dan berusaha untuk tau ,, ga lama kemudian bahwa sosok puti itulah yang bikin aku kaget..subhanalloh terna seorang ibu separuh baya yang sedang asyik mengamati lalu lalang kendaraan pada dini hari itu....

          Begitu aku samapai lampu merah tamini aku putuskan untuk puter balik, wat nemuin ibu2 tersebut, tak lupa aku siapkan uang aku mo kasih ib iu supaya bsa bli makanpada saat pagi hari, begitu aku berada di depannya ibu itu percaya ga percaya aku beranikan untuk berkomunikasi (tempat dan waktunya ga lazim....disitu terkenal angker)."ibu lagi ngapain disini "sapa ku, ibu menjawab"ga nak lagi disini aja", aku sapa lagi "bu ini sekedar buat makan"..jawab ibu itu "subhanalloh..buat apa nak"sembari menangis dia menundukan kepala, aku bertanya " ibu dari mana..?", lau dia menjawab"ibu dari jawa timur"..langsung aku tersentak..dalam hatiku "ya allah kenapa kau ingatkan dalalm hatiku sosok ibu ku yang memang aku kangenin..masyalloh", dengan tidak banyak bicara aku langberpamitan dengan ib itu, aku gas motor dengan sekencang kencangnya badan ku gemetar, yang terasa hanyajiwaku melayang, aku tidak merasakan aku memakai sarung, baju,bahkan aku tidak merasakan apa apa..hanya jiwaku melayang..subhanalloh...



kisah nyata 7 nov 2010 20:30
salam
disipratama difi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar